Senin, 10 Februari 2014

PENARIK RIZKI BERLIMPAH


PENARIK RIZKI BERLIMPAH - images
MENGENAI KEMUDAHAN JALAN REZEKI
Menurut pembahasan dan postingan dalam
FORUM SUPRANATURAL KASKUS.
Rahasia si Untung
Kita semua pasti kenal tokoh si Untung di komik Donal Bebek. Berlawanan
dengan Donal yang selalu sial. Si Untung ini dikisahkan untung terus. Ada
saja keberuntungan yang selalu menghampiri tokoh bebek yang di Amerika
bernama asli Gladstone ini. Betapa enaknya hidup si Untung. Pemalas, tidak
pernah bekerja, tapi selalu lebih untung dari Donal. Jika Untung dan Donal
berjalan bersama, yang tiba-tiba menemukan sekeping uang dijalan, pastilah
itu si Untung. Jika Anda juga ingin selalu beruntung seperti si Untung, dont
worry, ternyata beruntung itu ada ilmunya.
Professor Richard Wiseman dari University of Hertfordshire Inggris, mencoba
meneliti hal-hal yang membedakan orang2 beruntung dengan yang sial. Wiseman
merekrut sekelompok orang yang merasa hidupnya selalu untung, dan sekelompok
lain yang hidupnya selalu sial. Memang kesan nya seperti main-main,
bagaimana mungkin keberuntungan bisa diteliti. Namun ternyata memang orang
yang beruntung bertindak berbeda dengan mereka yang sial.
Misalnya, dalam salah satu penelitian the Luck Project ini, Wiseman
memberikan tugas untuk menghitung berapa jumlah foto dalam koran yang
dibagikan kepada dua kelompok tadi. Orang2 dari kelompok sial memerlukan
waktu rata-rata 2 menit untuk menyelesaikan tugas ini. Sementara mereka dari
kelompok si Untung hanya perlu beberapa detik saja! Lho kok bisa?
Ya, karena sebelumnya pada halaman ke dua Wiseman telah meletakkan tulisan
yang tidak kecil berbunyi "berhenti menghitung sekarang! ada 43 gambar di
koran ini". Kelompol sial melewatkan tulisan ini ketika asyik menghitung
gambar. Bahkan, lebih iseng lagi, di tengah2 koran, Wiseman menaruh pesan
lain yang bunyinya: "berhenti menghitung sekarang dan bilang ke peneliti
Anda menemukan ini, dan menangkan $250!" Lagi-lagi kelompok sial melewatkan
pesan tadi! Memang benar2 sial.
Singkatnya, dari penelitian yang diklaimnya "scientific" ini, Wiseman
menemukan 4 faktor yang membedakan mereka yang beruntung dari yang sial:
1. Sikap terhadap peluang.
Orang beruntung ternyata memang lebih terbuka terhadap peluang. Mereka lebih
peka terhadap adanya peluang, pandai menciptakan peluang, dan bertindak
ketika peluang datang. Bagaimana hal ini dimungkinkan?
Ternyata orang-orang yg beruntung memiliki sikap yang lebih rileks dan
terbuka terhadap pengalaman-pengalam an baru. Mereka lebih terbuka terhadap
interaksi dengan orang-orang yang baru dikenal, dan menciptakan
jaringan-jaringan sosial baru. Orang yang sial lebih tegang sehingga
tertutup terhadap kemungkinan- kemungkinan baru.
Sebagai contoh, ketika Barnett Helzberg seorang pemilik toko permata di New
York hendak menjual toko permata nya, tanpa disengaja sewaktu berjalan di
depan Plaza Hotel, dia mendengar seorang wanita memanggil pria di
sebelahnya: "Mr. Buffet!" Hanya kejadian sekilas yang mungkin akan
dilewatkan kebanyakan orang yang kurang beruntung. Tapi Helzber berpikir
lain. Ia berpikir jika pria di sebelahnya ternyata adalah Warren Buffet,
salah seorang investor terbesar di Amerika, maka dia berpeluang menawarkan
jaringan toko permata nya. Maka Helzberg segera menyapa pria di sebelahnya,
dan betul ternyata dia adalah Warren Buffet.
Perkenalan pun terjadi dan Helzberg yang sebelumnya sama sekali tidak
mengenal Warren Buffet, berhasil menawarkan bisnisnya secara langsung kepada
Buffet, face to face. Setahun kemudian Buffet setuju membeli jaringan toko
permata milik Helzberg. Betul-betul beruntung.
2. Menggunakan intuisi dalam membuat keputusan.
Orang yang beruntung ternyata lebih mengandalkan intuisi daripada logika.
Keputusan-keputusan penting yang dilakukan oleh orang beruntung ternyata
sebagian besar dilakukan atas dasar bisikan "hati nurani" (intuisi) daripada
hasil otak-atik angka yang canggih. Angka-angka akan sangat membantu, tapi
final decision umumnya dari "gut feeling".
Yang barangkali sulit bagi orang yang sial adalah, bisikan hati nurani tadi
akan sulit kita dengar jika otak kita pusing dengan penalaran yang tak
berkesudahan. Makanya orang beruntung umumnya memiliki metoda untuk
mempertajam intuisi mereka, misalnya melalui meditasi yang teratur. Pada
kondisi mental yang tenang, dan pikiran yang jernih, intuisi akan lebih
mudah diakses. Dan makin sering digunakan, intuisi kita juga akan semakin
tajam.
Banyak teman saya yang bertanya, "mendengarkan intuisi" itu bagaimana?
Apakah tiba2 ada suara yang terdengar menyuruh kita melakukan sesuatu?
Wah, kalau pengalaman saya tidak seperti itu. Malah kalau tiba2 mendengar
suara yg tidak ketahuan sumbernya, bisa2 saya jatuh pingsan.
Karena ini subyektif, mungkin saja ada orang yang beneran denger suara.
Tapi kalau pengalaman saya, sesungguhnya intuisi itu sering muncul dalam
berbagai bentuk, misalnya:
- Isyarat dari badan. Anda pasti sering mengalami. "Gue kok tiba2 deg-deg an
ya, mau dapet rejeki kali", semacam itu. Badan kita sesungguhnya sering
memberi isyarat2 tertentu yang harus Anda maknakan. Misalnya Anda kok tiba2
meriang kalau mau dapet deal gede, ya diwaspadai saja kalau tiba2 meriang
lagi.
- Isyarat dari perasaan. Tiba-tiba saja Anda merasakan sesuatu yang lain
ketika sedang melihat atau melakukan sesuatu. Ini yang pernah saya alami.  pernah saya alami
Contohnya, waktu saya masih kuliah, saya suka merasa tiba-tiba excited
setiap kali melintasi kantor perusahaan tertentu. Beberapa tahun kemudian
saya ternyata bekerja di kantor tersebut. Ini masih terjadi untuk beberapa
hal lain.
3. Selalu berharap kebaikan akan datang.
Orang yang beruntung ternyata selalu ge-er terhadap kehidupan. Selalu
berprasangka baik bahwa kebaikan akan datang kepadanya. Dengan sikap mental
yang demikian, mereka lebih tahan terhadap ujian yang menimpa mereka, dan
akan lebih positif dalam berinteraksi dengan orang lain. Coba saja Anda
lakukan tes sendiri secara sederhana, tanya orang sukses yang Anda kenal,
bagaimana prospek bisnis kedepan. Pasti mereka akan menceritakan optimisme
dan harapan.
4. Mengubah hal yang buruk menjadi baik.
Orang-orang beruntung sangat pandai menghadapi situasi buruk dan merubahnya
menjadi kebaikan. Bagi mereka setiap situasi selalu ada sisi baiknya. Dalam
salah satu tes nya Prof Wiseman meminta peserta untuk membayangkan sedang
pergi ke bank dan tiba-tiba bank tersebut diserbu kawanan perampok
bersenjata. Dan peserta diminta mengutarakan reaksi mereka. Reaksi orang
dari kelompok sial umunya adalah: "wah sial bener ada di tengah2 perampokan
begitu". Sementara reaksi orang beruntung, misalnya adalah: "untung saya ada
disana, saya bisa menuliskan pengalaman saya untuk media dan dapet duit".
Apapun situasinya orang yg beruntung pokoknya untung terus.
Mereka dengan cepat mampu beradaptasi dengan situasi buruk dan merubahnya
menjadi keberuntungan.
Sekolah Keberuntungan.
Bagi mereka yang kurang beruntung, Prof Wiseman bahkan membuka Luck School.
Latihan yang diberikan Wiseman untuk orang2 semacam itu adalah dengan
membuat "Luck Diary", buku harian keberuntungan. Setiap hari, peserta harus
mencatat hal-hal positif atau keberuntungan yang terjadi.
Mereka dilarang keras menuliskan kesialan mereka. Awalnya mungkin sulit,
tapi begitu mereka bisa menuliskan satu keberuntungan, besok-besoknya akan
semakin mudah dan semakin banyak keberuntungan yg mereka tuliskan.
Dan ketika mereka melihat beberapa hari kebelakang Lucky Diary mereka,
mereka semakin sadar betapa beruntungnya mereka. Dan sesuai prinsip "law of
attraction", semakin mereka memikirkan betapa mereka beruntung, maka semakin
banyak lagi lucky events yang datang pada hidup mereka.
Jadi, sesederhana itu rahasia si Untung. Ternyata semua orang juga bisa
beruntung. Termasuk temans semua.
Selain 4 faktor yg dikemukakan sama Prof Richard Wiseman ini,
inget film 'Oshin' kisah gadis jepang yg lahir dari keluarga miskin..film thn 80an yg mengisahkan masa
kecil si Oshin yg miskin bergulat dgn kesulitan sampai akhirnya hidup sukses di masa tuanya..pasti tau
donk film serial ini. Si Oshin ini semenjak kecil sampe besar besar selalu bergelut sama kemiskinan.
Karena ketabahan dan kejujuran si Oshin sampai akhirnya hidup sukses di masa tuanya. Sekilas kalau
dipikir2 mungkin point ini bisa ditambah jadi salah satu faktor untuk jadi orang beruntung..walaupun ada
orang yg belum merasa jadi orang beruntung, tapi hitung2 'berpikiran positip' bisa mendorong kita untuk
bekerja keras pantang menyerah. Kalau menurut saya, keberuntungan bagi setiap orang itu tidak sama.
Ada orang yg beruntung hanya makan nasi sekali dalam sehari, tapi dalam kata kasarnya lebih pas kalau
menyebut 'bisa makan hari ini merasa beruntung', karena kalau melihat orang yg tidak bisa makan
berhari2 jadi merasa beruntung. Jadi kalo dilihat dari faktor keberuntungan jelas orang yg bisa makan
sekali dalam sehari lebih beruntung dari orang yg tidak bisa makan berhari2.
Balik ke film 'Oshin' ini, pada masa kecilnya si Oshin ini hidupnya waktu kecil selalu penuh dgn kerja keras
sampai mejelang tua pun masih kerja keras..tapi yg pasti sih akhir2nya si Oshin ini hidup tua nya tidak
lagi sesulit masa mudanya..anak2 cucunya jg bisa menikmati hidup yg bagi Oshin ini lebih penting karena
ia juga berusaha untuk mendidik anak2nya utk selalu memegang teguh 'kejujuran dan kerja keras'..
Terkadang dalam hidup kita ini banyak peluang2 yg datang. Jangan lupa keberuntungan itu tidak selalu
mengenai 'uang' dan 'kemakmuran'..Orang yg hidupnya berlimpah uang belum tentu beruntung. Tapi
menurut saya tidak ada orang di dunia ini yg tidak beruntung..karena arti 'keberuntungan' itu tidak
'sesempit' kalimat 'tidak bisa makan hari ini' atau 'tidak memiliki uang sepeser pun'..Saya jadi ingat ketika
membaca sebuah cerita dari india mengenai seseorang yg ingin merasa beruntung. Kata orang ini, "saya
tidak pernah merasa beruntung, saya melihat orang2 disekitar saya hidup makmur, harta berlimpah, tapi
saya kok hidup masih senin kemis, harus bekerja keras berkeringat siang malam. sedangkan saya lihat
hidup mereka tdk pernah bekerja sesekeras saya tapi hidupnya enak.
Lalu tengah malam orang ini bermimpi ada orang tua yg berkata kepadanya bila ingin melihat orang yg
beruntung pergilah ke sebuah tempat yg bernama 'Ganisa' letaknya sekitar 20km dari tempatnya.Lalu
orang ini besok paginya beranjak dari tempat tidurnya dan pergi 20km ke tempat yg bernama Ganisa
ini..Ketika sampai kok tidak ada tempat yg bernama Ganisa..ada juga Ganesa kota yg berjarak 20km ini
dan tidak ada tempat bernama Ganisa..ada juga rumah sakit 'Ganisa'..Orang ini berpikir mungkin dia
salah nangkap mimpi, karena tidak mungkin rumah sakit ini jadi tempat beruntung pikirnya. Tidak ada
salahnya bertanya ke rumah sakit ini..Maka ditanya satu persatu orang di rumah sakit ini, dari dokter,
perawat, sampai pasien yg sakit pun ditanyai. Orang pertama yg ingin ditanyai seorang dokter..tapi
sebelum ditanya, dokter itu berkata,"wah saya ...
...beruntung bisa menyelamatkan pemuda yg hampir mati
kena gigitan ular kobra.." lalu melihat dokter itu sibuk dgn pasiennya, ia berbalik bertanya kepada
perawat di sebelahnya..sebelum ditanya perawatnya berkata "hari ini saya merawat seorang pengendara
motor yg tidak bisa ditolong lagi jiwanya..sungguh beruntung anaknya tidak ikut terenggut jiwanya dalam
kecelakaan tsb.." Merasa tdk enak ingin bertanya dalam situasi tsb berjalanlah dia kedalam rumah sakit.
Di dalam ruangan pesakitan tsb dilhat lah banyak orang yg berbaring. Merasa beruntung berkata lah
orang ini dalam hatinya' saya sungguh beruntung tidak apa2..bila saya tanya satu persatu org2 ini,
mungkin saya merasa yg paling beruntung" Puas dgn jawaban maka pulanglah orang ini dgn ketekatan
hati: "hari ini saya melihat arti keberuntungan..ada banyak orang yg tidak seberuntung saya.."
wisdom mengenai 'keberuntungan':
"Bagi orang yg merasa tidak beruntung bertanyalah kepada orang2 yg tdk beruntung, maka
anda akan merasa andalah orang beruntung. Ada berjuta2 orang di dunia yg tidak menyadari
keberuntungan dalam hidupnya sampai suatu ketika tidur di kasur pesakitan.
-peaceBeberapa
Adab dan Kebiasaan Yang menunjang mudahnya terbuka Jalan Rezeki
1. Rajin2 sholat sunnah dhuha , tapi yg ikhlas bukan karena terpaksa atau terbebani...
2. Sering2 sedekah, dengan syarat yg ikhlas juga....
1.Pada saat sholat, berdoa saat sujud...
2.Pada khutbah sholat Jumat, jangan lupa berdoa.."diantara" dua khutbah!!
3.Sedekah.. bener tuh kata bro @declined... 'kalo kita gak pelit, maka rejeki yg masuk juga gak 'pelit'
berdoa antara Azan dan Qamat, Berdo'a di Raudhah, Masjid Nabawi, dan berdo'a di Masjidil Haram,
intinya di waktu2 yang baik dan istimewa dan di tempat2 istimewa
JUJUR, banyak ISTIGHFAR, dan Banyak SEDEKAH
Jangan tidur terlalu sore, biasakanlah bangun pagi (sebelum matahari terbit) dan hindari bangun
kesiangan...
(konon kabarnya einsten suka bangun malam buat mikirin kejadian alam)
Banyak-banyak mendekatkan diri pada-NYA, dan pasrah kepada setiap keputusan yang diberikan-NYA...
Teruslah berikhtiar/bekerja, alias jangan duduk dan bengong-bengong aja.
Jangan pernah putus asa dalam berusaha...
Jangan lupa untuk selalu menguatkan niat dan bulatkan tekad setiap hari untuk meraih keberhasilan dan
kesuksesan didalam hidup...
AJARAN WELAS KASIH AVALOKITESVARA BODHISATTVA INI :
1. Jika orang bikin kita susah itu adalah tumpuan rejeki
2. Mulai hari ini, belajarlah setiap hari menyenangkan orang lain
3. Jika kamu merasa pahit dalam hidupmu dengan suatu tujuan, Bulan Bahagia
4. Lari dan berlarilah yang cepat untuk mengejar hari esok
5. Setiap hari kamu harus merasa puas dengan apa yang kamu miliki saat ini.
6. Setiap kali kalau ada orang yang memberi kamu satu, kamu harus mengembalikannya sepuluh kali
lipat
7. Nilailah kebaikan orang lain terhadap kamu, tetapi hapuslah semua jasa yang kamu berikan kepada
orang lain
8. Dalam keadaan benar kamu difitnah, dipersalahkan dan dihukum, maka kamu akan mendapat pahala
9. Dalam keadaan salah kamu dipuji dan dibenarkan, itu merupakan hukuman
10. Orang yang benar kita bela, tetapi yang salah kita beri nasehat
11. Jika perbuatan kamu benar, kamu difitnah dan dipersalahkan, tetapi kamu terima, maka akan datang
Rejeki kepadamu yang berlimpah ruah
12. Jangan selalu melihat/mengecam kesalahan orang lain, tetapi selalu melihat diri sendiri, itu kebenaran
13. Orang yang baik diajak bergaul, orang yang jahat dikasihani
14. Kalau wajahmu senyum, hatimu senang, pasti kamu akan Aku terima
15. Dua orang saling mengakui kesalahan masing – masing, maka dua orang itu akan bersahabat
sepanjang masa
16. Saling salah – menyalahkan, maka akan mengakibatkan putus hubungan
17. Kalau kamu tulus dan rela menolong orang yang dalam keadaan susah, maka jangan sampai
diketahui bahwa kamu sebagai penolongnya
18. Jangan membicarakan sedikitpun kejelekan orang di belakangnya, sebab kamu akan dinilai jelek oleh
si pendengar
19. Kalau kamu mengetahui orang itu berbuat salah, maka tegurlah langsung dengan kata-kata yang
lemah lembut hingga orang itu menjadi insaf
20. Doa dan sembah sujudmu akan Aku terima, apabila kamu bisa sadar dan menuruti jalanKu.
Beberapa Amalan
KEMUDAHAN REZEKI SEMUA ARAH UNTUK ORANG KEPEPET / PAPA
Untuk mendapatkan rezeki yang mudah dan melimpah ruah dengan cara yang Islami, tidak mengandung
unsur syirik maka seseorang boleh menjalani tatacara seperti dibawah ini dengan ikhlas sesuai tata cara.
Tatacara :
• Selama 40 hari selalu menolong orang setiap harinya walau hanya mencabutkan satu rumput orang atau
membwang duri dijalan.
• Selama 40 hari kalau ada selalu sedekah walau hanya secuil makanan atau seteguk air putih pada yang
memerlukan. Untuk lebih mudahnya setiap hari naruh kendi/ceret air minum di tempat umum biar
diminum orang yang kehausan.
• Selama 40 hari jangan sampai durhaka atau menyakiti hati orang.
• Untuk menjalani tatacara ini supaya dimulai hari Rabu atau Minggu.
• Sebelum menjalani tatacara ini supaya mohon maaf dan minta do’a restu kepada orang tua, kalau sudah
mati datangi kuburnya dan minta do’a restu pada Kyai atau Guru ngajinya.
• Selama 40 hari setiap malamnya ± pukul 12 malam berdo’a di tempat yang suci dan sepi menghadap
qiblat dalam keadaan pakain suci dan bersih dari hadast kecil seperti kita akan solat.
Do’a yang dibaca :
Bismillahirrohmaanirrohiim
Allahumma sholli wasalim wabarik ‘ala sayyidina Muhammad.
Yaa Allahu yaa fattahu yaa rozzaqu yaa mu’thiyyu
Yaa mu’iinu yaa waduudu yaa mujiibu ikfinii yaa kaafii
Yaa huu shifatullaah yaa huu dzatullah yaa huu af’alullah
Yaa huu wujudullah yassirli rezeki
(dibaca 40 kali)
Peringatan :
Karena ilmu ini warisan dari Wali Songo maka ada juga Kyai yang mengajarkan ilmu ini menganjurkan
untuk membaca Al-Fatihah 7 kali dengan tata cara membaca :
Bismillahirrohmaanirrohiim
Ilaa hadroti Rasulillahi Muhammad SAW
Waila hadroti Malaikati Jibril, Isrofil-Izroil, Munkar, nakir, roqib , Atid, Malik, Ridwan.
Waila hadroti Sulthonil Auliya’ Syech Abdul Qodir Jaelani
Khususon asaatiidzi wa-asaatidzihim ilaa shohibil- ijaazah wa-abii wa-ummii wajami’I ushuuli.
Khususon Wali Songo
Al-Fatihah ( 7 kali ).
Ilmu ini banyak sekali rahasianya, diantaranya bila seseorang  telah menjalani ilmu ini, semakin taat
beribadah serta berbuat baik kepada sesama manusia makin semakin barokah umurnya, banyak
rezekinya dan selalau mendapat kemudahan dalam semua keperluan hidupnya. Meskipun telah menjalani
tatacara 40 hari maka seseorang tetap disunnatkan membaca do’a ini 7 kali setiap habis solat Maghrib
dan solat Shubuh.
___________________________________________
TAWASSUL SYECH ABDUL QODIR JAELANI MENARIK REZEKI
Sesuai kepangkatan ke-Wali-annya Syech Abdul Qodir Jaelani sebagai Sulthonul – Auliya’ Rajanya para
wali, dimana beliau telah mengatakan “barang siapa punya hajat kepada Allah tawassul (membuat
lantaran) kepadaku, maka Allah pasti akan mengabulkannya”, maka dengan tawassul inilah kebanyakan
orang menggunakan untuk mencari hajat keperluan dunia.
Tatacara :
• Puasa sunnah 7 hari mulai hari jum’at berakhir hari khamis.
• Selama puasa kalau ada usahakan setiap hari shodaqoh semampunya walau segelah air putih.
• Jauhi sifat hati kikir, riya’, takabur, ghoibah, namiiah, ujub (sombong).
• Selama puasa setiap habis solat wirid/ baca do’a :
Wiridnya :
Bismillahirrohmaanirrohiim
Ilaa hadroti Rasulillahi Muhammad SAW
Waila hadroti Malaikati Jibril, Isrofil-Izroil, Munkar, nakir, roqib , Atid, Malik, Ridwan.
Waila hadroti Sayyidina Ashif bin Bakhoyya. Waila Sayyidina Uwais al-Qorniyy
Waila hadroti Sulthonil Auliya’ Syech Abdul Qodir Jaelani
Waila hadroti asaatiidzi wa-asaatidzihim waushulihim waushulina.
Waila hadroti Sulthonil Auliya’ Syech Abdul Qodir Jaelani
Terus baca surah-surah :
a. Al-Fatihah (11 kali) d. An-Nas (11 kali)
b. Al- Ikhlas (11 kali) e. Alam Nasyroh (11 kali)
c. Al-Falaq (11 kali)
f. Sholawat : Allahumma sholii wasalaim wabbarik ‘ala sayyidina wamaulana
Muhammadin abdika warosulika-nabiyyil-ummiyil wa-‘alaa aalihii washohbihi wasallim tasliiman biqudroti
‘adhomati dzatika fi kulli waqtin wachin.
Baca do’a :
Yaa saadatii Yaa saadaatii Yaa saadatii Man ammakum lirughbatin fiikum jubir. Waman
takuunuu nashiriihi yantashir Sulthonul-Auliya??-Syech Abdul Qodir Jaelani. Kulo nyuwun
karomah penjenengan sekinten kulo saget ??.. sugih, kecukupan.
(Saya mohon karomahmu supaya saya boleh ??. Kaya, berkecukupan)
Kalau malam kira-kira tengah malam solat sunnah hajat 2 rakaat dan setelah itu baca : Ila hadroti
(seperti diatas) sampai Waushulina. Terus baca : Al-Fatihah 313 kali dilanjutkan baca do’a Yaa Saadaati
dst. Selama 7 malam.
Para ahli Hikmah mengatakan “Barang siapa kepingin serba kecukupan dan berkah maka jalani tawassul
ini” , bila sudah menjalani puasa 7 hari sebaiknya do’a ini dibaca setiap malam sehabis solat Hajat.
Dimohon orang yang akan menjalani tawassul ini supaya minta bimbingan kepada Kyai setempat yang
berpendidikan Pesantren Salafi, karena tawassul ini banyak penjelasa-penjelasan Hikmah yang lain yang
diharapkan Kyai setempat tersebut memberikan syarah penjelasan.
__________________________________________
MANTRA GENDAM HARTA
Untuk memperoleh harta yang cepat dengan jualan maka sebenarnya orang boleh menggunakan amalan
seperti dibawah ini yang orang banyak mengenalnya dengan sebutan “Gendam Bondo” . Dengan cara
berdagang atau kalau belum ada modal bekerja dulu pada orang yang sudah berdagang.
Caranya / Tatacara :
• Puasa mutih 3 hari 3 malam.
• Sekecil apapun harus jualan, apa saja bentuk jualannya, atau ikut orang yang sudah berdagang.
• Setelah puasa mutih terus puasa senin Khamis sampai 7 bulan dan dimulai hari khamis Wage
• Setiap akan buka toko jualan baca do’a.
Do’a yang dibaca :
Bismillahirrohmaanirrohiim
Niyat ingsun bebakulan dedagangan
Sing adol lan sing tuku kipo-kipo,
Sing adol murah sing tuku nglarangi
Kemrubut tekane koyo tawon agung ?? ninggal madune
Saking kersaning Allah
Laa ilaaha illallah Muhammadurrosulullah.
Ilmu Hikmah ini banyak disebut Pesugihan Islami karena sumbernya dari para Kyai, Ulama’ dan para Wali
diJawa yang berpangkal pada ajaran-ajaran Islam. Sebenarnya kebanyakan ilmu-ilmunya hanya
terjemahan dari Hizib-Hizib atau Asma’-Asma’ bahkan Ayat-Ayat dan Hadist-Hadist khusus. Ilmu ini
dianjurkan supaya teliti membayar zakat sehingga sering diceritakan di masyarakat seseorang banyak
sedekah, banyak zakat justru semakin tambah cepat kaya karena seseorang tersebut memiliki ilmu ini.
Bahkan banyak Kyai mengatakan syarat utama ilmu “Gendam Bondo” yang banyak dikenal Pesugihan
Islami ini adalah taat menjalani Syariat Islam, Rajin Solat, Puasa, Zakat dan Haji bila sudah memenuhi
syarat-syarat dan rukunnya.
Ilmu ini biasanya setelah dipraktekkan, seseorang semakin taat dihadapan Allah SWT, semakin rajin
beribadah bersih hatinya dan baik perilaku budi pekertinya dihadapan Allah SWT dan baik menurut
manusia maka orang tersebut semakin ...

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Posts