Sabtu, 14 Januari 2012

Scan Virus dengan Flashdisk (Avg Rescue Disk)

Apa yang Anda lakukan ketika sebuah virus atau trojan melumpuhkan sistem anda? Aplikasi keamanan favorit Anda mungkin memiliki CD bootable rescue yang dapat Anda gunakan Atau, Anda dapat menggunakan AVG Rescue gratis.
Bagaimana menginstal AVG Rescue CD ke flashdisk drive USB. Berikut caranya:
Langkah 1: Download software AVG Rescue CD disini . Pastikan untuk men-download berlabel “for USB stick.” versi terbaru saat ini memakan space kurang dari 500MB, sehingga Anda bisa menggunakan flashdisk dengan ukuran 1GB.
Langkah 2: Ekstrak file RAR. Jika program kompresi Anda tidak mendukung file RAR, instal program kompresi WinRar Gratis.
Langkah 3: Double-klik pada setup.exe dan pilih flashdisk drive anda. PERINGATAN: Apa pun yang Anda lakukan, jangan klik dua kali pada file makeboot.bat dari hard drive Anda. Hal ini akan membuat sistem anda menjadi tidak bisa booting!

Langkah 4: Bila Anda melihat pesan yang mengatakan bahwa flashdisk “is now bootable”, klik tombol OK untuk menyelesaikan instalasi.

Langkah 5: Masukkan AVG Rescue flashdisk ke port USB dari komputer yang ingin Anda scan, kemudian boot. Pada Menu AVG Rescue, tekan tombol Enter untuk memulai AVG Rescue CD.

Langkah 6: Pilih ‘Scan’ untuk memulai scan sistem Anda. Anda akan memiliki pilihan volume atau direktori scan. Gunakan spasi untuk memilih dan tekan OK (enter) untuk memulai pemindaian.

Selesai, sekarang anda sudah memiliki flashdisk yang dapat berfungsi untuk scan virus tanpa harus masuk ke sistem windows. AVG Rescue CD juga memiliki utilitas lain yang berguna, termasuk Memtest86 + (berjalan pada boot) dan data recovery.
sumber : Service Komputer


Kami Juga menerima Jasa Pembuatan Software dan WEBSITE SURABAYA:

KUNJUNGI LINK INI  klik disini

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Posts