Jumat, 15 Juli 2011

Cara Memasang Google Translate di Blog

Blog Tutorial – Pada postingan kali ini, saya akan menulis tentang tutorial cara memasang google translate di blog. Caranya sangat mudah dan sudah banyak dibahas di blog-blog lain, tetapi saya ingin menulisnya kembali untuk para blogger pemula seperti saya ini. Check this out!

“Google translate! Apakah itu?”

Bagi blogger pemula yang baru memulai belajar dan membangun blog barunya mungkin belum tahu tentang google translate ini. Google translate merupakan gadget besutan dari google yang fungsinya untuk menterjemahkan bahasa blog kita ke bahasa lain yang diinginkan oleh pembaca blog.

Seperti contoh misalnya, ketika ada seorang pengunjung blog dari Jepang sedang nyangkut di blog sobat dan ingin membaca artikel di blog sobat, maka dengan fasilitas google translate inilah pengunjung blog itu akan mudah mengetahui dan mengerti isi blog sobat hanya dengan memilih  atau men-translate bahasa yang diinginkan.

Tanpa kita sadari juga bahwa dengan memasang google translate ini, maka traffic kunjungan blog kita akan meningkat karena isi dari blog kita bisa dibaca oleh pengunjung dari seluruh dunia. Nah, cukup menarik bukan? :)

Jika sobat merasa tertarik memasangnya, ikuti saja langkah-langkah di bawah ini!

1.      Kunjungi terlebih dahulu Google Translate, klik disini!

2.     Jika sudah, pada Select the Language of Your Webpage, ubah ke dalam Bahasa Indonesia jika blog sobat berbahasa Indonesia, begitu juga dengan bahasa yang lain.

3.      Copy-paste kode HTML yang berada di dalam kotak.

4.      Setelah itu, tuju ke halaman Layout > Add a Gadget > pilih HTML/JavaScript

5.      Masukan kode HTML yang telah di-copy tadi ke pilihan HTML/JavaScript

6.      Setelah itu klik Save


Cukup mudah sekali bukan caranya? :)

Nah, cukup sekian dulu ya postingan kali ini tentang cara memasang google translate di blog. Semoga postingan ini cukup bermanfaat bagi sobat blogger sekalian.

Terima kasih!

Anda suka atau merasa artikel ini bermanfaat? Jika ya, mohon kesediaannya untuk meng-klik tombol Plus One yang ada di samping ya.. Terima kasih ;)

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Recent Posts